Prenagen Esensis : Manfaat untuk Program Kehamilan

Prenagen Esensis : Manfaat untuk Program Kehamilan

Penulis: Emy | Editor: Atsa

Bagi banyak wanita, kehamilan merupakan salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu setelah pernikahan. Namun, kehamilan bukanlah hal sembarangan yang bisa ditunggu saja tanpa persiapan apa pun. Alangkah baiknya jika kehamilan dengan baik sejak awal pernikahan.

Nutrisi prakonsepsi adalah bagian penting dari persiapan kehamilan. Banyak wanita kurang memperhatikan nutrisi yang diperlukan agar lebih subur dan sehat untuk memulai kehamilan.

Ada berbagai nutrisi dasar penting yang diperlukan untuk membantu Anda lebih subur dan memiliki modal awal janin yang sehat. Susu PRENAGEN Esensis tentunya sudah menjadi favorit dan andalan setiap wanita di awal pernikahan. Nutrisi diformulasikan khusus untuk persiapan kehamilan. Fokusnya adalah pada asam folat tingkat tinggi. Susu ini juga tinggi kalsium, vitamin, mineral, dan rendah lemak.

Ketahui lebih dalam manfaat dari fokus nutrisi yang terdapat dalam PRENAGEN Esensis.

1. Meningkatkan Kesuburan

Prenagen esensis membantu dalam mencukupi kebutuhan protein yang penting untuk memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta mendorong produksi asam amino. Nutrisi ini sangat penting untuk meningkatkan kesuburan dan mendukung pertumbuhan sel tubuh sejak sebelum mengandung, bagi ibu hamil dan janin.

Protein juga membantu meningkatkan jumlah darah dalam tubuh, serta membantu jaringan rahim dan payudara berkembang selama kehamilan nantinya.

Selain itu, kandungan zinc yang mencukupi dalam prenagen esensis dapat menjaga sistem reproduksi agar berfungsi dengan lebih baik, sehingga meningkatkan kesuburan.

2. Menghindari Cacat Lahir

Asam folat memang sangat penting sejak sebelum hamil, terutama saat hamil karena dapat membantu mencegah terjadinya cacat lahir m, terutama pada otak bayi (anencephaly) dan tulang belakang (spina bifida).

Jika Anda memiliki tingkat asam folat yang tepat dalam tubuh Anda sebelum Anda hamil, ini mengurangi risiko bayi lahir dengan spina bifida. Spina bifida adalah kelainan pada ruas tulang belakang akibat terganggunya pembentukan tabung saraf selama bayi dalam kandungan. 

3. Menjaga Kepadatan Tulang dan Gigi

Kepadatan tulang dan gigi sangat penting sejak sebelum kehamilan, dan akan bertambah lagi kebutuhannya selama kehamilan. Karena itu, penting untuk mencukupi nutrisi penting bagi kepadatan tulang.

Prenagen esensis sudah dilengkapi dengan nutrisi penting tulang seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin D. Keempat nutrisi ini sangat penting untuk kepadatan tulang dan gigi ibu hamil, serta perkembangan janin supaya tidak lahir prematur atau terlambat berkembang.

Kalsium juga merupakan nutrisi penting bagi jantung, saraf, dan hormon bayi. Oleh sebab itu, Anda harus memenuhi nutrisi ini sejak sebelum kehamilan dan pastikan tidak kekurangan kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin D selama kehamilan.

4. Mencegah Anemia

Asupan zat besi dan asam folat pada wanita yang belum hamil sangat dianjurkan untuk mencegah terjadinya anemia sebelum memasuki masa kehamilan. Sehingga saat memasuki periode kehamilan, zat besi dalam tubuh sudah tercukupi dan dapat mencegah anemia pada ibu hamil dan terhambatnya pertumbuhan janin.

5. Sumber Omega 3 & Omega 6

Omega-3 memiliki banyak manfaat bagi perkembangan otak bayi sejak awal kehamilan. Asam lemak omega-3 sangat penting untuk perkembangan saraf janin. Omega-6 juga telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada kesehatan jantung karena kemampuannya menurunkan tingkat kolesterol dalam darah.

Sebagian besar wanita hamil kemungkinan tidak mendapatkan cukup asam lemak omega-3 dan omega-6. Karena itu, prenagen esensis akan sangat membantu untuk mempersiapkan kondisi terbaik sejak awal persiapan kehamilan.

Baca Juga:6 Makanan Bergizi untuk Ibu Hamil

Sumber

Prenagency Pedia. PRENAGEN esensis Sahabat Terbaik Persiapan Kehamilan. www.prenagen.com

Prenagency Pedia. Pentingnya Mengkonsumsi Asam Folat untuk Mempersiapkan Kehamilan. www.prenagen.com

Prenagency Pedia. PRENAGEN to Support the Pregnancy Period. www.prenagen.com

Stanford Children’s Health. Nutrition Before Pregnancy. www.stanfordchildrens.org